Direct Advertising

Di mana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya.

Analisa:
Media yang sering jadikan iklan jenis Direct Adv adalah di blog. Untuk pemasangan iklan tidak sembarangan, tidak semua yang punya blog hanya blog yang menyediakan layanan iklan dengan terafik rank cukup tinggi, artinya blog tersebut bisa dipercaya penyedia jasa iklan dan cukup populer atau sering banyak dilihat pengunjung.

Format iklan jenis Direct Adv ini biasanya iklan teks dan iklan gambar / banner.
Adapun kontrak antara pemasang iklan dan pemilik media, orang yang akan memasang iklan tinggal menyepakati sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan si pemilik media (blog).

Kelebihan
Kelebihan dari jenis iklan direct advertorial ini cukup praktis hanya dengan memajang iklan sesuai yang kita inginkan atau bisa menyesuaikan pada target konsumen agar lebih efektif seperti menempatkan iklan jual kaos football pada situs/blog komunitas pecinta bola dan jika kita memasang iklan dalam situs web atau blog penyedia jasa iklan yang trafiknya tinggi atau selalu banyak pengunjungnya, kemungkinan besar iklan kita juga banyak pengunjunga yang melihatnya.

Kekurangannya
Sedangkan kekurangannya ada pada ukuran iklan gambar/banner yang akan di tampilkan sesuai dengan kontrak harga, jika ukuran banner kita kecil dari iklan banner orang lain kemungkinan iklan banner kita tidak dilirik, untuk menampilkan iklan banner dengan ukuran besar membutuhkan biaya cukup besar juga.

 

Contoh Direct Advertising

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s